2012 Resolutions

Selamat Tahun Baru semuanyaa…  Walau terlambat yang penting tetap menyambut tahun baru 2012 yang konon katanya tahunnya kiamat itu.. Tapi si mbah ngga pernah percaya sama yang namanya ramalan ga jelas itu. Udah ah ga usah bahas kiamat. Sesuai janji si mbah tahun lalu, si mabh akan merecap resolusi taun kemaren dan menilai berapa suskses si mbah mewujudkan resolusi tersebut. Dan ternyata, hampir sebagian besar berhasil. Yang ngga berhasil diwujudkan hanyalah resolusi yang sifatnya sekunder. Alhamduu.. lillahh…

Memulai gerilya untuk terjun ke liga besar  This is soo done. Dengan bangga si mbah menyatakan akhirnya si mbah berhasil mendapatkan pekerjaan di situs berita terbesar di Indonesia. Bahkan project pertama si mbah berhasil launching dengan (agak) sukses.
(atau) mencari beasiswa S2 luar negri di bidang IT  Karena yang ini sifatnya merupakan alternatif dari target di atas, jadi ketidakberhasilan si mbah mewujudkan resolusi yang ini dapat ditolerir.
mulai menjalankan bisnis bareng istri FAILED Karena istri si mbah kerepotan ngurus dua anak, alhasil mimpi yang ini harus ditunda dulu
memulai dan menyelesaikan project pribadi EPIC FAIL Terlalu sibuk dengan project orang lain sehingga project sendiri ditinggalkan.
mendapatkan dan menyelesaikan minimal 3 dan maksimal 5 project bikin web  Done. Pas banget sama quota maksimum.
beli earphone buat di kantor (susah bener ampe skrg mau beli) Done. Dapet gratisan sih.. tapi anggep aja done. Yang penting bisa dipake.
beli sepatu baru buat ngantor (udah mau ancur nih kayaknya) Done. Malah beli 3 sepatu. :p
beli tambahan perlengkapan elektronik untuk di rumah : Ngga ada yang kebeli. EPIC FAIL
* kulkas 2 pintu
* ac 1/2 pk
* mesin cuci
* dispenser + water purifier
* toolkit + box

Sebenernya ngga perlu kasih alesan sih kenapa sebuah resolusi itu bisa gagal. Bisa jadi hanya tertunda, atau pergeseran prioritas karena seiring berjalannya waktu kita menemukan target baru. Maka dari itu, untuk resolusi taun 2012, si mbah ngga bikin list sepanjang taun kemaren. Singkat aja kok. Berikut adalah listnya :

  • Olah raga pagi tiap weekend secara rutin
  • Stop terima sidejob, fokus sama karir dan keluarga
  • Tingkatkan Iman dan Takwa
  • Pergi ke 2 tujuan wisata dalam negri di luar Jakarta dan Bandung.
  • Bikin website pribadi

That’s it! Sebuah resolusi yang sederhana yang tujuannya adalah menikmati dan meningkatkan kualitas hidup. Banyak sih sebenernya target di tahun ini. Tapi pancasila di atas lebih memiliki prioritas tertinggi untuk diwujudkan. Bismillah.

Buat yang penasaran ada target apa lagi yang si mbah pengen kejar. Nih, saya kasih 2 :

  • Belajar mobile app development,
  • Beli 1 buku per 2 bulan (Hey, big comes from small steps y’all)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s