Movie Review : Rio

Weekend kemaren si mbah sukses ngeracunin anakku buat nonton film tentang burung ini. Soalnya emang dari dulu pengen banget nonton film ini. Dan ternyata si kecil seneng banget nontonnya. Walau cuma 15 menit pertama aja. Abis itu, bapaknya ditinggal nonton sendirian dan dia asik maen yang laen. Tapi gapapa.. Ada perasaan seneng sedikit karena berhasil menghibur si kecil pake lagu-lagu yang ada di film ini.

Film animasi besutan Blue Sky Studios ini sangat menghibur. Alur cerita yang ngga konyol (tapi tetep lucu dan kocak), lagu-lagu yang enak banget, dan juga animasinya cukup keren. Ngga terlalu realistis jadinya nuansa artificial dan kartunnya kerasa. Mungkin para animatornya ngga pengen gambar-gambarnya terlihat terlalu hidup. Tapi penggambaran setiap hewan di film ini sangat detail dan terlihat menyerupai hewan aslinya. Cuma ada beberapa tokoh yang dibikin seperti layaknya tokoh kartun. Seperti tokoh nico, burung yang tubuhnya besar tapi sayapnya kecil banget.

Ceritanya sendiri cukup menyentuh dan mneghibur. Alkisah ada seekor burung Spix’s Macaw yang tertangkap dan diselundupkan. Malang bagi sang penyelundup, box yang diisi burung tersebut jatuh dan ditemukan oleh seorang gadis bernama Linda. Linda dan si burung yang diberi nama Blu pun menjadi sahabat. Oh ya, karena terlalu lama berada di dalam sangkar, Blu ngga bisa terbang. Terus Linda ketemu seorang pria yang meyankinkannya untuk pergi ke Brazil karena Blu adalah spesies langka yang ingin dikawinkan dengan burung lain yang satu spesies untuk mencegah kepunahan.

Setelah mereka tiba di Brazil, ternyata Blu dan burung wanita yang (harusnya menjadi) pasangannya diculik/dicuri. Dan petualangan seru di film ini pun dimulai. Cerita mengalir tentang bagaimana Blu dan Jewel berusaha kabur, sampai bertemu teman-teman di hutan, kemudian sampai ke Blu belajar terbang. Alur cerita disusun dengan rapi jadi menontonnya terasa sangat enteng.

Langsung ke penilaian aja. Film ini seperti yang si mbah bilang di atas sangat menghibur. Dari humornya sampe ke musiknya. Terutama lagu pembuka dan lagu penutup. Si kecil aja asik joged begitu denger lagu-lagunya Rio. Jadi kalo butuh hiburan film ini wajib ditonton. Belom puas nonton filmnya, maen gamenya aja. Angry Birds Rio. Sama serunya. Malah sekarang udah ada updatenya 2 level baru, beach and carnival. Makin bikin penasaran pengen namatin. Hihihihi… Met nonton.

2 thoughts on “Movie Review : Rio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s