Pringa, Bintaro 9 Walk

Sebagai warga bintaro, si mbah ngerasa nyaman banget tinggal di sini. Soalnya buat si mbah sama istri yang doyan jajan ama kuliner, kayaknya mau makan apa aja ada. Salah satu tempat makan yang paling demen si mbah datengin adalah Bintaro 9 Walk. Lokasinya di Bintaro sektor 9. Sesuai judulnya. Di tempat makan ini ada banyak banget pilihan. Mulai dari sushi, ramen, bubur, steak, burger, ampe nasi kucing juga ada. Tinggal pilih aja mau makan apa.

Nah, kali ini si mbah mau bahas tentang Pringa. Kebetulan kemaren malem makan di sana rame-rame sama keluarga. Pringa ini menyediakan menu masakan jepang dan barat. Kebanyakan sih steak dan sejenisnya. Dan harga-harga makanannya lumayan murah walau si mbah ngga bisa bilang harga mahasiswa. Hehehe.. Tapi untuk keseluruhan makanannya, cukup enak kok.

Si mbah makan Chicken Picatta. Yaitu daging ayam boneless diselimuti oleh lapisan telur dadar. Dan si mbah bisa bilang kalo si mbah ga salah pilih. Rasanya enak. Telornya bikin rasa daging ayamnya jadi komplit. Ditemenin sama kentang dan salad, bener-bener bikin puas makannya. Nilai lebih untuk saladnya, si mbah ga suka salad sebenernya, tapi mayonaise yang dipake cocok banget sama lidahnya si mbah. Jadi abis-abis juga nih salad. Kentangnya juga bukan french fries, tapi bener-bener kentang dipotong dan digoreng. Jadi afdol.. Kayak di resto steak mahal. Sayangnya, saus chiken picattanya ngga terlalu juara. Mungkin kalo ada pilihan blackpepper ato mushroom leih cocok. Kalo lidah si mbah ga salah, itu sausnya chicken katsu.

Ngomongin chiken katsu, kemaren nyobain sepotong bersama bumbunya. Ngga istimewa-istimewa amat sih. Standard. Agak mirip-mirip rasanya sama chiken katsu di restoran makanan jepang siap saji itu. Si mbah juga nyicip Sirloin steaknya. Yah.. Ngga terlalu istimewa juga. Untuk fish and chips, lumayan enak. Ngga pake saus aneh-aneh, cuma potongan ikan yang digoreng tepung ditemani sama potongan kentang goreng, rasanya udah cukup nikmat. Gurih ikannya pas. Sebenernya ada lagi Beef Teriyaki, tapi si mbah ngga sempet nyicip. Karena ga terlalu minta juga. Tapi kata yang makan itu, tumis taugenya juara. Jadi nyesel ga sempet nyobain.

Secara keseluruhan sih makanannya lumayan. Tapi kalo dibilang yang enak banget juga ngga. Pelayanannya bagus. Mungkin karena masih lumayan baru. Tapi penting banget buat dipertahanin. Penyajian makanan juga cepet dan ngga terlalu lama. Pringa boleh jadi pilihan kalo makan di Bintaro 9 Walk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s