Raja Kepiting BSD

Hari ini kalo ngga ada halangan si mbah mau bahas dua tempat makan yang layak direview. Yang satu sebenernya udah lumayan lama makannya. Kira-kira 3 minggu yang lalu. Yang satu lagi baru aja kemaren si mbah bersantap ria di sana. Jadi mumpung masih fresh di ingatan, mari kita bahas yang kemaren dikunjungi si mbah aja. Dan tempat yang beruntung itu adalah restoran Raja Kepiting yang berlokasi di BSD.

Sesuai judulnya, restoran ini emang spesialis menu kepiting. Kepiting-kepiting di sini ukurannya jumbo. Tapi, si mbah pesennya yang ukuran sedang aja. Alesannya karena yang nraktir budgetnya terbatas. (oh ya, si mbah makan di sini ditraktir soalnya) Padahal udah gatel aja pengen pesta kepiting. Tapi gapapa deh, toh dapet 2 porsi juga kok kepitingnya. Dan ukuran sedang itu sebenernya lumayan gede juga. Yang si mbah pesen ada 2 bumbu, Lada Hitam dan Saus Padang. Yang Lada Hitam itu juara banget. Enak banget! Kalo kata pak Bondan, mak nyuzzz… Recommended banget deh kalo pada mampir ke sini. Untuk yang saus Padang, sesuai namanya dan daerah asalnya, bumbunya pedes banget di lidah si mbah yang ngga doyan pedes. Jadi si mbah kurang bisa menikmati. Tapi buat yang doyang pedes sih bumbu ini pasti jadi juara.

Menu-menu laen yang si mbah coba adalah Gurame Bakar dan Gurame Goreng. Untuk gurame gorengnya standar aja. Enak tapi ga terlalu istimewa. Mungkin harus dicocol ke beraneka sambal yang bisa dipilih dan diambil dengan bebas di situ. Tapi buat si mbah yang lebih seneng makan tanpa sambal, gurame gorengnya biasa aja. Walaupun harus diakui tingkat kegaringan atau ke-cripsy-annya luar biasa. Kalau gurame bakarnya enak dengan rasa alaminya. Tanpa diganggu oleh sambal, rasanya udah pas. Bumbu kecapnya meresap dengan baik. Satu lagi menu yang wajib dicicip kalo ke sana.

Untuk makanan lainnya yang mampir di meja makan si mbah adalah Cumi Goreng Tepung dan Cumi Saus Entahlah. Kenapa yang kedua pake nama Entahlah? Selain karena si mbah ngga kebagian, si mbah juga udah kenyang plus ga selera karena katanya pedas. Jadi ga tau itu Cumi pake saus apa. Yang pasti Cumi Goreng Tepungnya, karena si mbah yang pesen, jadi sepiring milik si mbah. Dan walaupun kurang asin seperti Cumi Goreng Tepung di restoran seafood yang laen, bisa si mbah bilang enak. Karena cuminya itu sendiri empuk. Tepungnya juga sangat crispy walaupun kayaknya sama kayak punyanya si Gurame Goreng.

Sebenernya banyak sih menu seafood yang laen di sini. Cuma si mbah dan keluarga emang niatnya pesta kepiting, jadi lebih fokus ke menu kepiting. Untuk menu gurame yang dipesen karena ada yang takut kolesterolnya naek jadi ga berani makan kepiting. Hehehe.. Tapi secara keseluruhan makanan-makanan yang mampir di meja si mbah semuanya enak. Dan kayaknya layak buat dicobain satu-satu.  Dan jangan lupa, ini faktor yang paling penting, MURAH! Si mbah waktu itu makan barengan sama keluarga besar, kira-kira ada 9 orang, dengan menu yang super banyak, abisnya ngga sampe bikin dompet kering. Mungkin kalo di resto seafood laen, menu segitu bisa abis sejutaan, tapi di Raja Kepiting ngga nyampe setengahnya. Lumayan murah deh.

Ada satu lagi keunggulan dari restoran Raja Kepiting ini. Yaitu, sup asparagusnya all you can eat. Silahkan ambil sampe enek makan sup asparagus. Lumayan deh sambil nungguin makanan utamanya dateng, bisa ngemil sup asparagus. Dan supnya sendiri lumayan enak. Kurang gurih tapi cukup laa.

Bon apetite! 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s