Movie Review : Despicable Me

Sesuai janji pas bahas Toy Story 3 kemaren, si mbah mau review film animasi Despicable Me yang juga masuk ke nominasi Golden Globe. Secara keseluruhan sih film ini cukup bagus tapi tidak sebagus Toy Story 3. Tapi film ini memiliki beberapa aspek yang bikin film ini layak masuk nominasi. Ide cerita yang cukup unik, pesan moral yang cukup bagus, dan juga humor yang sangat bagus.

Kenapa si mbah bilang film ini memiliki humor yang sangat bagus? Kalo mau jujur sih film ini lebih lucu daripada Toy Story 3. Banyak adegan-adegan konyol dari minions-minions yang asli kocak. Beberapa humor mungkin terlalu slapstick dan ngga cocok buat anak-anak, tapi bisa dimaklumi karena slapstick itu emang gayanya hollywood. Sayangnya beberapa adegan slapstick agak kurang lucu di film ini. Tapi minions-minionsnya bisa menghibur banget deh.. Jadi pengen nyari short movienya mereka yang katanya ada 3.

Untuk ceritanya, bermula di Mesir, di mana ada serombongan turis yang sedang karya wisata ke sana. Seorang bocah nakal tiba-tiba terjatuh ke piramida tersebut, namun bukannya cedera tapi bocah tersebut justru memantul. Piramida tersebut pun akhirnya kempes. Ternyata piramida tersebut telah dicuri oleh seseorang. Seorang penjahat besar bernama Gru merasa tersaingi. Dan dia pun berusaha untuk mengalahkan “prestasi” pencurian tersebut dengan mencuri bulan. Untuk mencuri bulan tersebut, dia membutuhkan senjata pengecil. Sayangnya, setelah Gru berhasil mencuri senjata tersebut, senjata itu dicuri kembali oleh musuh Gru, Vector, yang merupakan si pencuri piramida. Setelah beberapa kali gagal merebut kembali senjata itu, Gru pun berusaha menggunakan 3 anak kecil, Margo, Edith, dan Agnes untuk masuk ke markas Vector karena sebelumnya ketiga gadis kecil tersebut berhasil masuk ke markas vector dengan cara menjual kue. Gru pun mengadopsi ketiga anak tersebut. Seiring berjalannya waktu, Gru yang awalnya tidak menyukai gadis-gadis itu menjadi perhatian dan berubah peran menjadi bapak bagi mereka. Berhasilkah Gru mencuri bulan? Silahkan nonton yaaa.. Hehehe..

Sebagai penutup, Despicable Me adalah film animasi untuk keluarga yang layak untuk ditonton bersama seluruh keluarga. Beberapa adegan lebih nikmat untuk ditonton secara 3D. Sayangnya si mbah ga ngerasain efek 3Dnya. Tapi walaupun begitu nontonnya tetep enjoy karena kelakuan para minionsnya. I’m gonna give it 80%.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s