Burger King Cilandak Town Square

Pertama-tama si mbah pengen narik kata-kata si mbah yang pernah si mbah tulis di twiter. Jadi ceritanya waktu itu teman si mbah bilang kalo Burger King adalah The Best Burger in Town! Pada saat itu si mbah agak ngga setuju karena menurut si mbah burger terbaik adalah Blenger Burger. Alesan pada saat itu adalah murahnya, porsinya, dan emang bumbunya enak. Cuma sayangnya si Blenger ini kurang variasi alias bumbunya cuma itu aja.

Nah kemaren si mbah dan keluarga jalan-jalan ke citos. Mumpung ada voucher makan di Burger King senilai 100 ribu, si mbah dan istri langsung memutuskan untuk menyantap ini burger. Karena emang udah lama banget ngga makan di situ. Lumayan. Kami pesen 1 paket whopper black pepper, 1 paket whopper with bacon and cheese, 1 es krim sundae rasa strawberry, dan 1 ice cream cone vanilla, cuma bayar 2 ribu. Sisanya dibayarin sama si voucher. Sedaappp!

Pesenan segitu udah cukup banyak dan afdol karena di paketnya udah termasuk French Fries medium dan Mozarella Cheese Stick. Buat si mbah sih cukup kenyang karena porsi si whopper lumayan gede. French Friesnya juga ngebantu untuk ngenyangin. Tapi yang jadi primadona adalah Mozarella Cheese Sticknya. Keju banget tapi gurih karena bumbu tepungnya. Emang sih jadinya asin banget. Tapi kalo buat si mbah itu luar biasa enaknya. Sayang cuma dapet 2 potong, kalo dapet 10 baru deh super afdol…

Di paragraf pertama si mbah bilang kalo Burger King kalah sama Burger Blenger itu ada sejarahnya. Waktu terakhir si mbah makan di BK senayan city, si mbah pesen whopper biasa dan rasanya itu standar banget. Kalo sadis dikit, bisa dibilang enak ngga, ngga enak juga ngga. Makanya kemaren sempet ragu juga. Apalagi si mbah dan istri eksperimen mesen rasa baru yaitu Black Pepper dan Bacon. Jadi makin deg-degan juga kalo ternyata salah pesen. Tapi begitu ngerasain gigitan pertama, semua kesan yang didapet waktu makan di Sency buyar semua.

Si mbah makan yang Black Pepper dan menurut si mbah rasanya pas. Bumbu Black Peppernya ngga berlebihan. Keseluruhan rasa burger, tekstur dagingnya, ngga rusak sama sekali sama bumbunya. Bahkan si mbah yang ga doyan tomat jadi ngerasa kalo tomat itu sangat membantu si burger jadi makin nikmat. Okelah acarnya sedikit mengganggu makanya si mbah singkirin. Tapi selebihnya, hajarrr.. Oh ya, bawang bombaynya juga keras, kalo dibikin empuk kayaknya bakal dapet nilai 10 dari 10.

Istri si mbah yang pesen Bacon juga ngga salah pesen. Kenikmatan si whopper jadi plus plus. Rasa asin dari Bacon plus daging burger yang dipanggang dengan baik (kalo ga mau bilang sempurna) jadi bikin si burger kerasa nikmat banget. Si mbah jadi pengen pesen lagi yang itu. Cuma sayang agak kenyang aja. Dan si mbah bisa bilang kalo whopper bacon itu adalah “the Best Burger that has entered my mouth!” Sorry Blenger, but you’ve been beaten. Sayang aja si BK ini harganya rada mahal. Tapi worth it untuk porsinya. Walaupun kalo mau jujur, si mbah bisa kok abis 2 whopper kalo ada yang mau sponsorin. Hehehe…

Mungkin masih ada burger lain yang lebih enak, tapi untuk saat ini burger terbaik yang pernah si mbah cicipin ya si whopper bacon itu. Daripada burger2 keluaran si badut, tambahin budget dikit mending lari ke BK. Tapi kalo budget kecil, Blenger aja cukup banget kok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s