LG Home Theatre HS33S


Si mbah kali ini mau ngebahas lagi tentang salah satu barang elektronik yang menghiasi kepuasan si mbah nonton di rumah. Dan barang itu adalah LG Home Theatre HS33S. Bisa dibilang mini Home Theatre lebih tepatnya. Karena audio yang ditawarkan hanya 2.1 ( 2 satelit dan 1 sub woofer ). Dan si mbah bisa bilang kalo ini adalah salah satu pembelian terbaik si mbah. Karena walaupun hanya 2.1, tapi kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus. Walaupun awalnya si mbah sempet meragukan merek ini.

LG HS33S, repot juga ngetik kode barangnya nih, punya keunggulan yaitu adanya ipod dock. Jadi kalo mau maenin lagu-lagu yang ada di ipod tinggal colokin ipodnya, langsung bisa diputer. Bisa berfungsi sebagai charger ipod juga malah. Dan sejujurnya, alasan utama si mbah beli produk ini juga karena ipod docknya itu. Karena dulu nyari Hi Fi yang ada ipod docknya tapi begitu liat harganya ngga beda jauh sama Home Theatre ini, akhirnya si mbah beli Home Theatre ini. Sekalian istilahnya. Karena Hi Fi yang ada ipod docknya ternyata udah lumayan mahal.

Nah, ngomongin soal harga, Home Theatre ini ngga terlalu mahal. Masih terjangkau. Dan untuk harga yang cukup ekonomis itu, kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus. Si mbah udah ngetest dengan beberapa CD Audio Original dan MP3 high quality, suara yang dihasilkan cukup jernih. Dengan memainkan equalizer yang sesuai, musik yang diputar bisa terasa sangat nikmat. Si mbah tergila-gila sama suara string yang dikeluarin sama produk ini, bener-bener jernih. Karena LG HS33S bisa diatur tingkat desibelnya baik untuk satelitnya maupun untuk sub woofernya. Tergantung pengen mana yang lebih dinikmatin.

Untuk nonton film juga barang ini, bosen make kata produk, sangat ngga mengecewakan. Suara yang dihasilkan, dengan volume tertentu, bisa bikin suasana seperti nonton di bioskop. Tapi dengan 2 satelit tentunya. Dan pemutar DVD nya menggunakan sistem slot in, yang sayangnya ngga bagus untuk kepingan DVD mini. Untungnya berbagai macam tipe DVD bisa dibaca dengan baik, entah itu dalam format divX atau DVD biasa, original maupun bajakan. Salah satu kelebihan produk ini lagi adalah ada slot untuk kabel HDMi (salah satu barang wajib beli si mbah, coming soon, hehehe) yang bisa memperbagus qualitas gambar yang dikeluarkan oleh barang ini ke TV hingga menjadi Full HD (jika TV nya support). Cool isn’t it? Ga sabar pengen beli tuh kabel.

Secara keseluruhan si mbah ngga ada keluhan ato kekurangan tentang barang ini. Karena fiturnya udah cukup memuaskan. Kalo budget minim tapi pengen punya Home Theatre, barang ini highly recommended. Ya kekurangannya cuma satu, yaitu 2.1, dan satelitnya harus ditaro di atas meja, bukan dipasang di dinding atau stand di lantai. Karena emang designnya untuk ditaro di samping TV. Tapi bisa cukup bikin puas kok karena efek surroundnya bisa sedikit kerasa.

Oh ya, buat info tambahan, input untuk barang ini cukup banyak, bisa ipod atau pun usb, Jadi kalo punya Ekternal HD yang isinya film2 High Quality, bisa diputer di sini. Ada juga input untuk SD Card yang kayaknya akhir-akhir ini emang jadi standar internatsional. Si mbah belom cobain sih donlod HD Movie trus diputer di sini pake USB slotnya, karena belom punya Eksternal HD nya. Yah, itu jadi peer buat si mbah untuk beli. Nanti deh kalo udah beli si mbah bakalan bahas lagi.

3 thoughts on “LG Home Theatre HS33S

  1. Jumat kemarin baru beli Altec Lansing V2621 pas sale, lumayan dari $50an jadi $19.99. Tapi belom dibuka soalnya mau lihat2 yg lain juga, jadi kalo gak jadi mau dibalikin.

    Pas gw lihat review LG HS33S ini jadi tertarik, tapi cari2, gak ada yg jual disini.. hiks2…

    Btw, berapa sih harganya?😀

  2. Wah… Lumayan banget tuh diskonnya.. Tapi pure speaker aja ya? Saran gue sih jangan nanggung.. mending sekalian Home Theatre.. Banyak yang support untuk PC juga kok..

    Kalo harga di Indonesia sih sekitar 2 jutaan.. Ga tau juga kalo di tempat loe.. :p

  3. Wah, ternyata elo tukang ‘racun’ juga ya rip..! Hahaha! Ini juga mikir2 mau balikin speakernya, soalnya kalo pindahan apartment lagi ntar makin banyak barang makin repot. Hmm.. nanti deh kalo dah ada duit lebih.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s