Lazy Day

Hari ini si mbah lagi agak males untuk langsung kerja di kantor. Jadi si mbah mau sedikit santai dulu sambil ngilangin capek. Biasanya sih kalo berangkat kerja ga pernah secape ini. Tapi kebetulan hari ini kena macet yang ngga lazim. Tumben-tumben aja di rute berangkat si mbah ada antrian kendaraan yang cukup panjang. Ga tau juga sih penyebabnya kenapa tapi yang pasti lalu lintas tadi pagi cukup semrawut. Jadi harus sedikit “nakal” supaya bisa sampe kantor ngga telat-telat amat.

Oh ya, satu faktor laen adalah hari ini nuansa dan hawanya udah lebaran euy. Walau si mbah ngga ikut solat ied hari ini (don’t judge me), tapi si mbah bisa ngerasain hawa berlebaran pada orang-orang yang merayakannya hari ini. Dan beberapa rekan kerja si mbah bahkan tadi pagi solat tapi tetep berangkat kerja hari ini. Yah mau gimana lagi, kerjaan banyak dan libur pemerintah adalah besok. Lagipula lebarannya masih bisa dirayain besok kok. Malah bisa lebih awal soalnya udah solat duluan.

Kalo si mbah sendiri alesan solatnya besok lebih karena di daerah si mbah pelaksanaan solatnya besok. Kalo pelaksanaan solat di daerah si mbah hari ini ya si mbah solat hari ini. Dan si mbah juga berpegangan bahwa, solat hari ini ataupun besok, asalkan niat kita ikhlas dan lillahita’ala, insyaAllah sah. Wallahu’alam. Jangan dijadikan kontroversi apalagi alasan untuk perpecahan. Di masa modern ini, di mana kita ga punya lagi sosok pemimpin yang diakui kemajemukan di mana-mana, perbedaan pendapat itu hal yang biasa. (betapa kita merindukan Nabi Muhammad SAW)

Yah si mbah pada akhirnya mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan hari ini. Si mbah sendiri ga sabar pengen lebaranan besok. Kebetulan di rumah ada potong sapi. Jadi lumayan deh besok bisa liat pembunuhan mutilasi. Hhehehe.. Dan biasanya banyak kegiatan kayak motong-motongin daging buat dibagiin. Tapi abis itu pesta sesungguhnya dimulai.. Yaitu makan-makan… Hehehe…

Mudah-mudahan juga besok si mbah sempet buat mendokumentasikan dan mengupload foto-fotonya. Mudah-mudaha ga terlalu brutal dan ngga mengganggu. Wassalam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s