Warung Wardani

Sewaktu di Bali, si mbah sempet mampir ke sebuah tempat makan yang wajib dikunjungin kalo ke Bali. Nama tempatnya adalah Warung Wardani yang terletak di jalan Yudistira no. 2, Denpasar, Bali. Alasan kenapa tempat ini wajib didatengin karena makanannya bener-bener luar biasa. Entah termasuk makanan khas Bali atau bukan, yang pasti rasanya cocok banget di lidah.

Pilihan menunya ngga terlalu banyak, tapi yang paling terkenal dan banyak dipesan orang adalah nasi campurnya. Nasi campurnya terdiri dari satu tusuk sate ikan, satu tusuk sate sapi, satu dendeng, beberapa udang goreng kering, sayur, dan rendang. Semuanya bener-bener enak. Kecuali sayur yang ngga dimakan sama si mbah dan dioper ke istri. Maklum si mbah suka agak parno kalo ketemu sayur.

Kalo menurut si mbah, yang paling enak adalah satenya. Terutama sate sapi. Satenya itu rasanya bener-bener khas. Si mbah bukan pak Bondan yang bisa menganalisa apa aja yang dipake untuk masak sate itu. Tapi si mbah bisa banget menganalisa kelezatannya. Hehehe… Yang paling enak kedua adalah udang gorengnya yang digoreng sangat kering sehingga sangat renyah dan crispy. Bahkan untuk si mbah yang kalau makan udang harus dicopot kulitnya, kalau makan udang wardani ga perlu repot-repot nyopotin kulitnya. Bener-bener gurih dan nikmat.

Jadi, kalo ke Bali apalagi maen-maen ke daerah Denpasar, wajib banget buat dateng ke tempat makan satu ini. Untuk harga ngga mahal kok, 25 ribu satu porsi nasi campurnya. Si mbah sendiri kalo ke Bali pasti udah mengalokasikan waktu untuk mampir ke Warung Wardani. Kalo ngga mampir kayaknya ada yang kurang banget. Very Recommended.  :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s