Hello Windows 7 Ultimate :D

win7logo

Beberapa hari ini si mbah punya maenan baru yang bikin si mbah makin betah ada di depan laptop. Setelah sebelumnya betah karena hobi baru hunting film-film seri di internet, sekarang si mbah betah karena performance laptop yang jadi semakin enak dan nyaman. Maklum, laptop si mbah yang Sony Vaio VGN NR160E ini usianya udah ampir 2,5 tahun dengan Windows Vistanya. Jadi performancenya udah lumayan turun.

Setelah laptop ini “disuntik” windows 7 ultimate, dengan bantuan pak BTP, performance laptop jadi makin enteng dan enak buat kerja dan hiburan. Kalau dari segi hiburan, kinerja software internet broadband kayaknya jadi maksimal sehingga akses internet jadi lebih cepet. Kalau untuk kerja, membuka beberapa aplikasi yang diperluin untuk kerjaan seperti NetBeans, Adobe Photoshop, Open Office, Google Chrome, Firefox dengan add ons-add onsnya dan iTunes (si mbah ga bisa kerja kalo ga ada musik) rasanya semuanya serba enteng. Jadi si mbah bisa ngacungin dua jempol. Karena biasanya dengan vista (home pula!!!) rasanya kalo pindah-pindah aplikasi rasanya berat banget. Belom lagi NetBeans bisa jadi hang kalau terlalu lama idle.

Sejauh ini penilaian si mbah buat windows 7 ultimate ini hampir semua positif. Tapi ada beberapa faktor yang bikin si mbah kurang puas. Faktor pertama adalah matinya slot PCMCIA. Entah kenapa driver untuk slot ini ga ada jadi dengan berat hati slot ini harus “dimusiumkan”. Juga beberapa shortcut keyboard untuk memudahkan interaksi Operating System dengan fitur laptop juga jadi ga jalan. Salah satu yang paling sering si mbah pakai adalah untuk setting brightness. Sekarang untuk setting brightness jadi harus melalui Control Panel. Ada satu lagi yang lumayan fatal adalah kemampuan scroll di mousepad. Jadi si mbah sementara si mbah pake mouse dulu sambil cari-cari driver yang bagus.

Target selanjutnya si mbah adalah instalasi ubuntu di laptop ini. Supaya bisa nyicil-nyicil belajar megang server. Tapi kayaknya ngga dalam waktu dekat karena si mbah masih seneng ngulik-ngulik di si 7 ini.

One thought on “Hello Windows 7 Ultimate :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s