Weekend Eating Frenzy

Lovely weekend! Ngga nyangka weekend kemaren bisa 3 kali makan di luar secara berturut-turut. Dan semuanya gratis, alias ngga ngeluarin duit. Yah lebih tepatnya ngga ngeluarin duit untuk makanannya sih. Tapi masih ngeluarin duit untuk embel-embel yang laen seperti parkir, amplop dan lain-lain. Tapi masih tergolong lumayan irit untuk menikmati makanan yang rasanya mantabh.

Eating frenzy yang pertama dimulai di Gandaria City, Eat & Eat. Tempat makan yang satu ini punya konsep yang lumayan. Dengan atap bolongnya, stand-stand yang bervariasi dari stand yang fixed kayak di food court sampe ada gerobak-gerobak. Lucu juga, rasanya jadi kayak makan di pasar tapi ber-AC dan mahal. Agak lucu aja kalo beli cendol harganya sampe 10 ribu. Biasa 3 ribu semangkok gede. Dan juga bayarnya ngga pake duit, tapi pake prepaid card. Lebih ke modern retro kali yah.

Di Eat & Eat ini si mbah makan bebek yang lokasinya ada di depan. Lupa nama makanan dan boothnya. Tapi yang pasti makanannya enak. Dengan harga 45 ribu bisa dapet paket komplit nasi, sayur, bebeknya, sama air mineral ukuran kecil. Dan si mbah harus bilang kalo bebeknya itu enak, empuk, dan dimasak dengan baik. Agak mirip-mirip rasanya sama yang di Rice Bowl. Hehehehe.. Istri si mbah makan Ramen yang entah dibeli di mana. Kalo menurut si mbah rasanya agak hambar dan mungkin pilihan tipa mie ramennya agak salah, jadi kayak makan mie ayam. Setelah diselidiki ternya ramennya salah negara. Istri si mbah pengennya ramen jepang. Tapi gapapa lah.. Dengan racikan sambel yang tepat, dia enjoy-enjoy aja makannya.

Sebagai penutup di Eat & Eat ini kita beli Es Balok singapore yang katanya dari Takashimaya. Enak sih, tapi ga istimewa. Oh ya, sempet juga beli tahu tek-tek (tahu telor lebih tepatnya) yang ngantrinya luar biasa. Is it worth it? I’ll say not really. Walau bumbu kacangnya bisa dibilang istimewa, tapi rasanya bukan yang enak banget gimana. Jadi agak heran juga kenapa dia bisa laku banget.

Eating Frenzy kedua di Food Court depan Bintaro Trade Centre. Makan-makan abis berenang sama keluarga. Singkat cerita, saya makan paket bento yang terdiri dari chiken roll dan beef teriyaki. Untuk beef teriyakinya bisa si mbah bilang enak. Ga jauh rasanya sama restoran fast food jepang itu. Tapi untuk chicken rollnya rasanya sama kayak nugget yang dibeli di swalayan. Jadi ga istimewa. Dan istri si mbah makan ayam bakar yang kata dia enak. Si mbah belom sempet nyicipin soalnya.

Eating Frenzy weekend ini ditutup dengan makan-makan di pernikahan. Tapi lokasi pernikahannya di hotel Mulya. Jadi makanannya afdol laa.. ;)  Seperti biasa si mbah lumayan liar kalo dateng ke kawinan. Paling rajin nyobain makanan gubuk-gubukannya. Untuk malem kemaren si mbah makan Sirloin, Korean BBQ, Zoupa Soup, Shark Soup, Kambing Guling, Bebek Peking, Tempura, Sweet Sundae, dan ditutup dengan Coconut. Jawara makanan gubuk adalah coconutnya. Dengan perpaduan aer kelapa, jelly, dan es krim vanilla, wow… bikin nagih… Afdol banget. Second place, sirloin dengan mashed potato yang luar biasa.

Sekian dulu laporan makan-makannya. Maaf banget ga ada foto-fotonya. Ga punya kamera keren soalnya.. Dan ngga hobi moto juga. Hehehe.. Coming Soon deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s