Sky Dining at Solaria, Plaza Semanggi

Kumpul-kumpul bareng temen-temen deket emang hal yang paling menyenangkan. Apalagi kalo pertemanan itu sudah dijalin bertahun-tahun lamanya. Kalo udah lama ngga kumpul bareng trus tiba-tiba sengaja sempet-sempetin waktu buat ketemuan, walau cuma beberapa jam, rasanya udah berharga banget. Apalagi kalo tempat kumpulnya bener-bener nyaman dan enak. Itulah yang si mbah lakukan kemaren malem. Sengaja cabut dari kantor tenggo, jam 6, langsung berangkat ke Plaza Semanggi.

Si mbah dan kawan-kawan sengaja pilih Plaza Semanggi karena lokasinya ada di tengah-tengah. Kantor si mbah di Tendean, dan dua rekan lagi masing-masing kantornya di Rawamangun dan Sudirman. Jadi cocok deh di situ. Kita juga memilih untuk nongkrong di sky diningnya supaya rekan si mbah, si tongkol, yang baru mulai kerja di jakarta bisa merasakan hawa kota jakarta, dilengkapi dengan pemandangan gedung-gedung bertingkatnya.

Untuk tempat makannya, di antara sekian banyak pilihan, kami lebih memilih Solaria. Karena untuk rasa kita udah yakin kalo Solaria itu enak. Not bad laaa.. Dan harganya juga paling cocok buat kantong. Maklum si tongkol belom ngerasain gaji pertamanya. Mungkin kalo udah dapet gaji ceritanya bisa beda. :p Dan rekan si mbah satu lagi, si mbih, juga rada pengiritan. Jadi udah paling cocok banget dah tuh Solaria. Kalo pilihan yang laen, mungkin ngga cocok di harganya. Tapi si mbah lumayan gatel pengen nyobain Cheese Steak. Dari tempat sama gambar makanannya kayaknya enak tuh.

Untuk makanannya, si mbah pesen nasi goreng spesial aja. Sebenernya pengen Ifu Mie atau Chicken Cordon Bleunya yang kalo menurut lidah si mbah enak banget. Apalagi Ifu Mie nya. Cuma karena sehari sebelumnya baru makan di Solaria juga, di PIM lebih tepatnya, jadi nasgor aja deh. Kenyang dan enak. Standar sih, tapi cukup oke kok. Si tongkol pesen mie ayam yang rasanya jauh di bawah restoran-restoran laen spesialis mie. Si mbih pesen Nasi Ayam Nangking, yang lumayan enak tapi tetep ngga spesial. Memang secara keseluruhan makanan-makanan di Solaria ga ada yang bener-bener spesial enak. Tapi itu tadi, harganya ga terlalu mahal dan rasanya juga ngga bisa dibilang ngga enak. Jadi sedeng deh…

Terlepas dari makanannya Solaria, Sky Dining di Plaza Semanggi bisa jadi pilihan tempat yang enak dan ekonomis untuk sekedar kumpul-kumpul bareng temen-temen. Pemandangan gedung-gedung di sekitar cukup oke. Dihiasi dengan lampu-lampu kota Jakarta. Enjoyable. Malah kebetulan kemaren bisa curi-curi denger penampilan live music dari kafe sebelah. Cuma sedikit terganggu dengan musik yang diputer oleh Solarianya sendiri. Tapi yang pasti acara kumpul-kumpul sederhana kemaren jadi cukup berkesan karena Sky Dining. Mudah-mudahan acara kumpul kemaren bisa jadi awal kumpul-kumpul yang laennya lagi.

About these ads

~ by whorip2 on October 19, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: